Polisi Kembalikan Lima Remaja yang Hendak Tawuran di Tambora ke Orangtuanya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polsek Tambora memutuskan untuk mengembalikan lima remaja yang hendak tawuran ke orang tuanya, pada hari Minggu (30/10). Pihak kepolisian beberkan alasannya.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan kelima remaja tersebut berinisial AM (13), FFS (13), MS (14), MRR (15) dan MZA (16).

“Kami mengantar kelima anak yang diamankan ini ke rumah orang tuanya dengan disaksikan oleh RT dan RW setempat,” ujar Putra.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya juga telah memberikan pembinaan kepada para remaja dan orangtuanya. Hal ini agar dapat saling menjaga dari tindak pidana tawuran.

“Anak-anak ini masih sangat belia, rata-rata umur 14 tahun. Pada jam 02.00 dini hari masih berkeliaran di luar mencari lawan untuk tawuran. Kami Polsek Tambora melakukan pembinaan kepada para pelaku termasuk para orang tuanya,” kata Putra.

Sementara itu ia menjelaskan bahwa anak-anak remaja ini tergabung dalam satu kelompok yang memiliki akun sosial media, Instagram untuk mencari lawan yang mau diajak tawuran.

“Atas informasi dari masyarakat, Tim mengetahui titik kumpul para pelaku di depan Pasar Buah Angke, Tambora. Setelah berkumpul mereka mulai mencari lawan tawuran dengan menggunakan akun Instagram. Dengan admin atas nama MZA (16) asal Kelurahan Pekojan,” ucap Putra.

Terkait penangkapan remaja ini Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat juga mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor, 3 buah HP dan 1 buah celurit.

“Namun masih ada 6 orang anak yang kabur yaitu atas nama Ragil, Daus, Capung, Reva, Riko, dan Farhan. Kami juga datang ke rumah orang tua para pelaku yang belum ditangkap ini karena mereka berpeluang besar akan melakukan hal yang sama,” tutur Putra.

Artikel Terkait