Begini Pesan Pj Gubernur DKI Saat Resmikan Rumah Digital

Forumterkininews.id, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Rumah Digital untuk Disabilitas yang berlokasi di Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/11).

Rumah Digital untuk Disabilitas merupakan wadah teman-teman disabilitas di seluruh Indonesia untuk berkarya dan mendapatkan akses informasi. Seperti forum digital, agenda acara, pelatihan kerja dan UMKM, hingga lowongan kerja seputar dunia disabilitas

Rumah Digital ini merupakan inisiasi Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia bersama beberapa kolaborator seperti Productive+, FELLO yang merupakan platform e-money untuk mendukung transaksi cashless di era digital yang user friendly bagi penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Heru mengapresiasi keberadaan Rumah Digital untuk Disabilitas yang mengupayakan kesetaraan dalam berekspresi bagi seluruh warga.

Kesetaraan bagi penyandang disabilitas mencakup berbagai hal, khususnya di bidang informasi digital yaitu untuk meningkatkan kemampuan literasi digital sehingga rasa keadilan terpenuhi. Hal ini sesuai visi Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

“Ini menjadi bagian dari kewajiban kita untuk mempermudah rekan-rekan disabilitas dalam berkomunikasi lebih luas lagi, dan tidak merasa sendiri, ada teman. Sehingga mereka bisa mempunyai ide dan memberikan inovasi-inovasi yang kadang kala tidak kita pikirkan,” ujar Heru.

“Adanya rumah digital ini mempermudah dan menjembatani teman-teman disabilitas dalam memperoleh berbagai informasi bermanfaat melalui dukungan infrastruktur secara teknologi,” sambungnya.

Artikel Terkait