Ajang Street Race Kembali Digelar Jelang HUT Polda Metro Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya berencana kembali menggelar ajang Street Race (balap jalanan) pada awal Desember 2022 mendatang.

“Rencana street race ini akan kita gelar awal bulan Desember,” ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, saat diminta keterangan, pada Kamis (3/11).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan menggelar street race pada saat mendekati Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Metro Jaya.

“Harusnya (street race) digelar bulan November ini. Tapi karena kita mau mendekati Hari Ulang Tahun Polda, jadi sekalian sambil merayakan,” kata Latif.

Namun terkait hal ini pihaknya belum dapat memastikan tanggal dan lokasi acara yang akan digunakan untuk penyelenggaran street race.

“Untuk tanggal pastinya masih kita bicarakan dalam waktu dekat ini. Kita akan bertugas segera untuk mendiskusikan,” ujar Latif.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1.050 pembalap motor mengikuti ajang balap jalanan (street race) yang digelar Polda Metro Jaya di Kemayoran, Jakarta Utara. Dimana acara ini digelar bulan September lalu. 

“Secara keseluruhan pendaftar ada 1.050. Jadi memang kami batasi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Kemayoran, Minggu (4/9).

Lebih lanjut ia mengatakan jumlah peserta dibatasi, sebab jika tidak bisa mencapai 2.500 orang.

Sementara itu ajang balap jalanan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi lokasi dengan animo tertinggi dari jumlah peserta setelah empat kali acara yang sama ini digelar.

“Karena waktu, tempat, sarana-prasarana, kemarin saja sampai pukul 24.00 WIB baru selesai,” ucap Latif.

Artikel Terkait