Staf Khusus Presiden Apresiasi Peresmian Rumah Digital untuk Kelompok Difabel

Forumterkininews.id, Jakarta – Inisiato Rumah Digital, Angkie Yudistia menyampaikan apresiasinya kepada Pj Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya yang telah merealisasikan wadah untuk penyandang disabilitas.

Staf Khusus Presiden ini mengatakan, pada kenyataanya penyandang disabilitas masih kesulitan dalam mendapatkan akses informasi dan pola berkomunikasi. Hal itu yang juga dirasakan oleh hampir semua ragam penyandang disabilitas di Indonesia.

“Dengan diresmikannya rumah digital, tentu hal ini membawa angin segar untuk kami bisa berkreasi,” ujar Angkie.

Menurutnya dalam hal literasi digital, penyandang disabilitas sangat minim kemampuan. Salah satu penyebabnya yakni minimnya komputer di Sekolah Luar Biasa. Sehingga dengan adanya rumah digital untuk disabilitas ini bisa menjadi jawaban.

Angkie mengatakan kemunculan Rumah Digital Untuk Disabilitas sebagai wadah yang dapat melahirkan talenta digital yang memenuhi kebutuhan pasar kerja nasional secara vokasi.

Hal ini didukung juga forum inklusif dan interaktif berbasis digital pertama di Indonesia yang mempertemukan seluruh penyandang disabilitas dengan para pemangku kebijakan, yakni Productive+ sebagai forum digital berbasis aplikasi android untuk penyandang disabilitas.

Dimana saat ini berjumlah lebih dari 42.000 users penyandang disabilitas. Kemudian Productive+ berkolaborasi dengan FELLO yang merupakan platform e-money untuk mendukung transaksi cashless di era digital.

“Ke depannya kami ingin dari tempat ini lahir talenta digital penyandang disabilitas yang kompetitif. Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, bahwa Indonesia butuh 600 ribu talenta digital setiap tahunnya hingga tahun 2035. Penyandang disabilitas harus mampu melahirkan karya-karya digital Indonesia ke depannya.” ungkap Angkie.

Artikel Terkait