Elon Musk Kembali Jual Saham Mobil Tesla

Forumterkininews.id, California – Saham Tesla terus mengalami penurunan. Dampaknya, Elon Musk pun memutuskan untuk menjual sejumlah saham miliknya.

Elon Musk dikabarkan telah menjual 19,5 juta saham mobil Tesla. Terbaru, dia mengajukan menjual saham pembuat mobil listrik senilai USD3,95 miliar (3,4 miliar euro), diajukan ke acara pengawas keuangan AS.

Berita itu muncul kurang dari dua minggu setelah orang terkaya di dunia itu menyelesaikan pengambilalihan Twitter senilai USD44 miliar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, harga saham Tesla memang telah turun lebih dari 50% sejak awal tahun ini.

Secara terpisah, Tesla menarik lebih dari 40.000 kendaraannya di AS karena potensi masalah dengan power-steering mereka. Belum diketahui alasan penjualan terbaru yang berlangsung pada pekan lalu.

Penjualan terakhir membawa nilai total saham Tesla yang dijual oleh Musk menjadi hampir USD20 miliar. Hal itu sejak dia mengumumkan awal tahun ini bahwa dia telah membeli saham di Twitter.

Dia menjual saham Tesla sebesar USD8.5bn pada bulan April tahun ini dan sekitar USD7bn senilaipada bulan Agustus.

Juga pada bulan Agustus, pemegang saham Tesla menyetujui pemecahan saham tiga-untuk-satu, yang berada di belakang bagian dari penurunan nilai saham.

Apakah keputusan Musk membeli Twitter akan membuatnya mengalami kerugian yang besar?

Artikel Terkait