Hari Ini, Hujan Lebat Masih Bayangi Sejumlah Wilayah

Forumterkininews.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi terjadinya hujan lebat di sejumlah provinsi Indonesia Jumat, (11/11).

Melansir  laman resmi BMKG,  potensi hujan lebat membayangi wilayah Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara. Kemudian Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Gorontalo.

Kemudian juga di Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat. Sementara  untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Jumat pagi.

Yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur mengalami hujan ringan. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan. Lalu pada siang harinya, hujan sedang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mengalami hujan ringan, lalu Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Dan pada malam harinya, seluruh DKI Jakarta mengalami hujan ringan.

Artikel Terkait