Angkasa Pura I Siapkan Area Parkir Khsusus Pesawat Delegasi G20

Forumterkininews.id, Jakarta- PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta menyediakan tiga parking stand wide body. Lokasi ini disediakan khusus untuk parkir pesawat delegasi KTT Presidensi G20 Indonesia.

Dijelaskan General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, Bandara Internasional Yogyakarta menjadi salah satu dari sembilan bandara Angkasa Pura I yang mendukung KTT Presidensi G20 Indonesia. Bandara  ini juga siap memberikan pelayanan. Baik seluruh personel dan fasilitas layanan di bandara.

“Kami siap mendukung penuh kelancaran KTT Presidensi G20 Indonesia di mana YIA ditunjuk sebagai bandara pendukung,” kata Agus Pandu Purnama dalam rilisnya dikutip Antara.

Ia memastikan dan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk memenuhi kesiapan personel dan fasilitas penunjang.

Dari segi personel katanya, Bandara YIA menyiagakan 399 personel internal. Kemudian 15 orang personel eksternal yang merupakan gabungan TNI dan Polri. Selain itu juga  dengan personel custom, immigration and quarantine (CIQ).

“Seluruh personel dari pemangku kepentingan terkait disiagakan dalam pelaksanaan Posko Monitoring KTT G20. Posko ini berlokasi di SCCR area lobi keberangkatan YIA mulai 10-20 November 2022,” imbuhnya.

Agus juga memastikan seluruh fasilitas penunjang j dipastikan telah siap mendukung seluruh kebutuhan dan kelancaran operasional selama kegiatan berlangsung.

Kesiapan kendaraan dan fasilitas Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) YIA yang saat ini berada di kategori 8 disiapkan optimal.

“Kami memastikan seluruh komunikasi dan kolaborasi antarinstansi berjalan baik. Sehingga operasional berlangsung aman dan nyaman,” tandasnya.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...