Luis Enrique Coret De Gea dari Skuat Timnas Spanyol

Forumterkininews.id, Madrid – Pelatih Luis Enrique telah mengumumkan skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Seperti sudah diduga, tidak ada nama kiper Manchester United, David De Gea dalam daftar itu.

Sebagaimana diketahui, performa De Gea bersama MU memang sedang tidak bagus. Oleh karena itu, Enrique memutuskan memilih memanggil kiper lain ketimbang De Gea.

Skuat “La Furia Roja” kali ini didominasi oleh para pemain Barcelona. Total ada tujuh pemain pemuncak klasemen Liga Spanyol itu yang dipanggil.

Mereka adalah Eric Garcia, Jordi Alba, Sergio Busquets, Gavi, Pedri, Ansu Fati, dan Ferran Torres.

Berbanding terbalik dengan Real Madrid yang dipanggil hanya dua pemain. Mereka adalah Marco Asensio dan juga Dani Carvajal.

Berikut ini daftar pemain Timnas Spanyol:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris St Germain), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri Gonzalez (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).

Penyerang: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris St Germain), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).

Artikel Terkait