Polda Metro Kembali Ajukan Hibah 30 Unit Kamera ETLE ke Pemprov DKI

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya telah mengajukan hibah 30 unit kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Nantinya alat ini digunakan untuk penerapan tilang elektronik yang mulai diberlakukan.

“Kami dari Ditlantas tengah mengajukan ETLE mobile sebanyak 30 unit kepada Pemprov DKI Jakarta,” kata Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto, di Jakarta, pada Jumat (11/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, rencana pengadaan sejumlah unit ETLE mobile sudah masuk tahap pengajuan. Diharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat segera merealisasikan.

Dengan demikian pelaksanaan tilang elektronik secara mobile bagi pelanggar dapat berlangsung di titik-titik yang belum terjangkau ETLE Statis.

“Untuk yang 30 unit ini saat ini masih tahap pengajuan ya semoga terealisasi juga,” kata Edi.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya resmi menghentikan tilang manual dengan mengganti penindakan menggunakan kamera ETLE. Hal ini ditujuka terhadap para pengemudi roda dua maupun roda empat yang melanggar lalu lintas. 

Artikel Terkait