BPBD: Jakarta Diguyur Hujan, Belum Ada Titik Banjir

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras pada Kamis (17/11) sejak dini hari WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan terpantau belum ada titik banjir akibat hujan deras ini.

“Hasil pantauan BPBD DKI Jakarta sejak pukul 06:00 WIB, genangan masih terpantau nihil hingga saat ini,” kata Isnawa Adji, dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Lebih lanjut ia mengatakan sejumlah petugas BPBD DKI Jakarta telah bersiaga di beberapa lokasi rawan banjir meskipun terpantau belum ada banjir.

“(Petugas) Selalu disiagakan. Mereka cek lokasi rawan banjir genangan, termasuk debit air pada Kali di Jakarta,” ucap Isnawa.

Terkait hal ini ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir dan genangan, khususnya yang tinggal di titik rawan.

“Kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” tutup Isnawa.

Artikel Terkait