Bea Cukai Hong Kong Sita 100.000 Jersey Palsu Jelang Piala Dunia Qatar

Forumterkininews.id, Hong Kong – Bea cukai Hong Kong menyita lebih dari 100.000 kaus sepak bola (jersey) yang diduga palsu beberapa hari menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Kaus palsu ini ditaksi senilai HKD50 juta (Rp100 miliar),

Melansir Reuters, departemen Bea dan Cukai menangkap 15 tersangka. Dimana rentang usia para tersangka antara 34 hingga 64 tahun selama operasi khusus antara 31 Oktober dan 10 November. Para tersangka diyakini merupakan bagian dari 20 kasus yang melibatkan titik kontrol, perusahaan logistik lokal, dan toko online.

Komandan Divisi Sky Fung Wai-ching mengatakan, desain kaus palsu itu berasal dari tim-tim terkemuka yang berlaga di Piala Dunia. Termasuk banyak kekuatan sepak bola Eropa dan Amerika Selatan.

“Jersey tersebut adalah versi terbaru dari tim nasional. Dikemas dalam tas dengan merek dagang asli,” tambahnya Kamis (17/11).

Sindikat penyelundupan itu juga mencampur kaus palsu itu dengan sejumlah besar barang lain. Para pejabat percaya bahwa sebagian besar kaus palsu yang dicurigai akan diekspor kembali ke Eropa dan Amerika Selatan, sementara sejumlah kecil akan dijual secara lokal.

Artikel Terkait