Tanggapan AKBP Dody Terkait Manuver Teddy Minahasa

Forumterkininews id, Jakarta – Tersangka penyalahgunaan narkoba AAKBP Dody Prawiranegara menanggapi pernyataan mantan atasannya yak i Teddy Minahasa. Tanggapan ini disampaikan melalui kuasa hukumnya, Adriel Viari Purba, Jumat (18/11).

“Orang katanya bercanda tapi terus ada chat WhatsApp yang dikirimkan. Jadinya Pak Dody mengulur waktu sebagai wujud dari ketidakmauan dia melaksanakan perintah TM,” kata Adriel saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Adriel menuturkan kliennya itu mengarahkan perintah tersebut dengan meminta tolong bantuan tersangka lainnya. Seperti Syamsul Ma’arif atau Arif agar menghubungi tersangka Anita yang pada saat itu sebagai ‘cepu’ alias tukang mengadu untuk bertemu di Jakarta.

“Kalau becandaan kenapa terus terusan gitu,” tambahnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Teddy Minahasa mengatakan perintah kepada AKBP Dody hanya candaan. Dimana perintah tersebut berupa menukar barang bukti sabu-sabu dengan tawas.

“Itu tidak, itu hanya, itu ada tanda emoticon. itu adalah sekedar canda dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan benar benar dilaksanakan penukaran,” kata pengacara Irjen Pol. Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea di Mako Polda Metro Jaya, Jumat.

Hotman juga menyebut bahwa saat itu Teddy sedang mengetes AKBP Dody, yang kala itu menjabat Kapolres Bukit Tinggi. Dirinya mengklaim hal itu adalah hal biasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Teddy Minahasa mencabut seluruh berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat dirinya. Teddy  mengklaim tidak ada kaitannya dengan barang bukti dalam kasus tersebut.

Artikel Terkait

Bobby Nasution: Harimau Medan Zoo Mati Karena Usia Lanjut

FT News – Harimau Sumatera bernama Manis yang mati...

Pilot Susi Air Disambut Istri dan Anak di Jakarta

FT News – Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz...

Pilot Susi Air Bebas, Kapolri Ucapkan Selamat

FT News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan...

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...