Tiga Sekawan Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap Jajaran Polres Jaksel

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan membekuk tiga pencuri dengan modus operandi memecahkan kaca mobil pada Jumat (18/11) di dua tempat berbeda Ibu Kota. Tiga pelaku tersebut berinisial B, SN, MA.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengatakan, pihaknya bertindak setelah ada empal laporan yang masuk ke Polres Jakarta Selatan. Empat laporan tersebut merupakan kejadian di empat lokasi berbeda. Menurut Irwandhy, tiga orang pelaku memecahkan kaca kendaraan dengan menggunakan pecahan busi.

Ketiganya, jelas Irwandhy melakukan kejahatan di empat lokasi berbeda di Jakarta Selatan. Keempatnya yaitu, Jalan Kebagusan Raya, Jalan Gunung Raya Pasar Minggu, Jalan Cikoko Timur dan Jalan Prapanca. “Aksinya sudah dua tahun terakhir,” katanya.

Mereka ditangkap petugas di dua tempat berbeda pada Jumat (18/11) pekan lalu yakni Kecamatan Cipayung Jakarta Timur dan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Irwandhy, busi kendaraan ini disiapkan pelaku, dipecahkan dan ditampung dalam sebuah kotak. Kemudian saat pelaku sudah menentukan targetnya, barulah kemudian dieksekusi, pelaku dengan cara memecahkan kaca.

“Para pelaku ini berangkat dari rumahnya itu sudah mengantongi niatnya,” kata Irwandhy.

Oleh karena itu, Irwandhy meminta masyarakat lebih berhati-hati jika harus menyimpan barang berharga di kendaraan. Jangan sampai menjadi korban.

Lebih lanjut Irwandhy menyampaikan kemungkinan pengembangan kasus atas tempat kejadian perkara (TKP) lain sebagai wujud komitmen kepolisian untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi kata dia, menjelang akhir tahun marak kejahatan yang tergolong kejahatan jalanan (street crime). Ketiga pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun.

Artikel Terkait