Rumah Wartawan Poskota Dibobol Maling, Dua Handphone Dibawa Kabur

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah rumah di Jalan Intan RT 06 RW 01, No 4 A, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta  Pusat dibobol Maling, Jumat (25/11). Belakangan diketahui rumah tersebut merupakan tempat tinggal wartawan Poskota yang bernama Deni Zainudin.

Kepada awak media Deni membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan kekerasan. Sejumlah barang seperti handphone dan uang raib dicuri para pelaku.

“Kebetulan rumah orang tua saya sedang direnovasi, di sana ada tiga tukang yang tinggal di sana. Barang mereka 2 handphone dan uang Rp 1.1 juta raib,” ucap Deni saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Ditempat yang sama, Harris,23 salah satu tukang mengatakan peristiwa itu terjadi saat dirinya bersama rekan lainnya tengah tertidur. Dirinya sempat terbangun ketika salah satu pelaku hendak menggasak handphone lainnya.

“Jadi itu pelaku mau ambil handphone saya, terus ada gelas kena senggol yang membuat saya terbangun,” ucapnya saat diwawancarai di lokasi.

Harris mengatakan dirinya sempat terlibat perkelahian dengan salah satu pelaku. Namun pelaku berhasil kabur membawa sejumlah barang dan uang.

“Itu orang masuk lewat jendela dengan cara di congkel. Dua handphone teman saya dan uang Rp 1.1 juta berhasil dibawa kabur. Sedangkan handphone saya tidak berhasil digasak pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapoksek) Johar Baru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rudi Wira membenarkan adanya pencurian di rumah warga. Petugas juga telah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya benar ada peristiwa tersebut, masih kita periksa beberapa saksi. Kasus ini masih kita dalami dan kita akan buru pelaku berdasarkan ciri – ciri yang diberikan oleh korban,” tutupnya.

Artikel Terkait