Tesla Putuskan Turunkan Harga Supercharging di Beberapa Wilayah

Forumterkininews.id, California – Tesla telah menurunkan harga Supercharging di banyak wilayah. Hal ini karena bisnis pengisian dayanya mulai sedikit matang.

Salah satu keuntungan terbesar dari kendaraan listrik adalah biaya operasinya jauh lebih rendah daripada kendaraan dengan mesin pembakaran internal, berkat listrik yang secara umum jauh lebih murah daripada bahan bakar.

Namun, biaya gas dan listrik telah meroket selama setahun terakhir, terutama di Eropa karena perang di Ukraina dan pembatasan minyak dan gas Rusia.

Dulu sulit untuk membayar lebih dari USD5 atau USD10 untuk muatan penuh di Tesla Supercharger.

Setelah beberapa kali kenaikan harga sepanjang tahun lalu, kini banyak stasiun Supercharger mengenakan biaya $0,50 per kWh, yang dapat mengakibatkan biaya sebesar $30 untuk mengisi daya 60 kWh.

Awal tahun ini, kami melaporkan Tesla mengumumkan kenaikan harga Supercharger besar-besaran di Eropa – terutama karena krisis energi, dan kemudian di Amerika Utara, terutama di California. Tapi apa yang naik harus turun.

Banyak pemilik Tesla di beberapa pasar telah melaporkan selama beberapa hari terakhir bahwa Tesla telah menurunkan harga di stasiun lokal mereka.

Tidak ada cara untuk melacak harga Supercharger secara global, tetapi pemilik Tesla dapat melihat harga di stasiun sekitar mereka melalui sistem navigasi di dalam kendaraan mereka.

Seorang pemilik Tesla di California melaporkan bahwa harga lokal turun sebanyak 5 sen per kWh:

Artikel Terkait