Tiga Tewas, 8 Luka-luka dalam Penembakan di Sekolah Brasil

Forumterkininews.id, Sao Paulo – Aksi penembakan brutal terjadi di dua sekolah di Negara Bagian Espiroto Santo, Brasil, Jumat (25/11).

Atas kejadian ini tiga orang dilaporkan  tewas. Kemudian sedikitnya delapan lainnya luka-luka.

Melansir Reuters, serangan itu terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat di kota kecil Aracruz. Dimana kota ini terletak sekitar 80 kilometer (50 mil) utara ibu kota negara bagian Vitoria.

Polisi mengatakan seorang remaja tak dikenal dengan pakaian militer melepaskan tembakan ke dua sekolah. Satu sekolah swasta dan satu sekolah umum, dan masih hilang pada sore hari.

Polisi awalnya menduga penembak adalah seorang siswa di salah satu sekolah yang diserang. Tetapi kepala keamanan publik Espirito Santo Marcio Celante mengatakan hal itu belum dikonfirmasi.

Saat ini, polisi dan petugas penyelamat merawat mereka yang terluka sambil terus mencari penembaknya.

Gubernur Espirito Santo, Renato Casagrande menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan semua pasukan keamanan setempat dilibatkan dalam penyelidikan.

Sementara itu, Presiden terpilih Luiz Inacio Lula da Silva menyebutnya sebagai tragedi yang tidak masuk akal.

“Saya menyampaikan dukungan saya kepada Gubernur Casagrande dalam menyelidiki kasus ini dan menghibur masyarakat di sekitar dua sekolah yang terkena dampak,” kata Lula.

Artikel Terkait