Tumpukan 31 Ton Sampah di GBK Usai Relawan Jokowi Gelar Acara

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak 31 ton sampah dibersihkan oleh tim Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta usai berlangsungnya acara relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Nusantara Bersatu, di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/11).

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan sebanyak 500 personel pasukan oranye yang telah bersiaga di berbagai titik, langsung bergerak cepat saat kegiatan usai. 

“Pasukan kita selalu standby, tiap titik ada yang berjaga, dan akan siap bergerak begitu event apapun selesai berkegiatan. Kita selalu bereskan hingga kondisi kembali bersih. Semua terlibat dalam membereskan sampah ini. Baik dari Kasudin, Kasatpel, hingga PJLP,” kata Asep, dalam keterangannya, Sabtu (26/11).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya juga mengerahkan puluhan kendaraan yang terdiri dari mobil lintas (pick up), street sweeper, serta truk sampah anorganik untuk menunjang giat bersih GBK tersebut.

“Kita mengerahkan 28 unit mobil pick up, 14 unit street sweeper, serta 10 unit truk,” ujar Asep.

Selain itu pihaknya juga menyediakan 38 unit toilet portable, 2 unit bis toilet VIP, truk tangki air bersih 2 unit, dan truk tangki air kotor 3 unit untuk menunjang kegiatan ini.

Terkait hal ini pihaknya akan terus memantau setiap kegiatan yang bersifat massal di Jakarta untuk memastikan agar lingkungan Jakarta agar selalu bersih, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam berkegiatan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, kerja sama dan kekompakannya dalam menuntaskan penanganan sampah ini,” ucap Asep.

Artikel Terkait