4 Tempat Healing yang Baru Dikembangkan untuk Anak Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – DKI Jakarta saat ini memiliki sejumlah kawasan baru yang berfungsi untuk tempat berkumpul, berinteraksi, hingga healing mencari suasana baru. Setidaknya akan ada empat tempat yang disiapkan dan dikembangkan BUMN di ibu kota.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, Wakil Menteri BUMN, Kartia Wirjoatmodjo mengatakan empat kawasan yang dikembangkan adalah M Bloc Space di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Pos Bloc di gedung Kantor Pos pusat kawasan Pasar Baru Jakarta, Sarinah Jakarta Pusat, dan Taman Mini Indonesia Indah. Yang mana keempatnya kini sudah rampung dan siap untuk menjadi pilihan tempat healing kamu, lho! Intip yuk!

M Bloc Space

Berada di kawasan Blok M Jakarta Selatan, M Bloc menghadirkan banyak hal menarik untuk para pengunjungnya lho. Seperti kafe dan restoran, area ruang terbuka, creative space, dan M Blok Market.

Karena tempat ini ruang terbuka publik, jadi kamu tidak perlu membayar harga tiket masuk untuk ke kawasannya.

Namun, jika ada beberapa konser musik atau acara lainnya, kamu mungkin harus mengeluarkan uang untuk menikmatinya.

Pos Bloc

Pos Bloc Jakarta merupakan ruang kreatif publik yang menyediakan sejumlah usaha kecil dan menengah (UKM); dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti kuliner dan produk kreatif.

Berlokasi di Jakarta Pusat, Pos Bloc menjadi pilihan spot nongkrong hits untuk keluarga maupun kawula muda. Bertempat di Gedung Filateli Jakarta, Pos Bloc berusaha menggabungkan wisata sejarah dengan ekonomi kreatif.

Sarinah

Di antara ramainya pembukaan kembali Sarinah, ada satu lantai yang khusus dibuat untuk distrik seni. Berada di lantai 6, melalui program Distrik Seni x Sarinah, ruangan itu menjadi ruang presentasi oleh artistik yang mewakili perkembangan seni rupa Indonesia hari ini.

BACA JUGA:   Mengenal Air Nabeez, "Infused Water" Segudang Manfaat

Distrik Seni x Sarinah sudah dibuka untuk umum pada 1 Juni 2022, yang menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk mendatangi  mal Sarinah yang memiliki nilai estetika yang tinggi.

Distrik ini merupakan project platform seni yang menjadi salah satu wadah ekosistem seni rupa Ibu Kota.

Taman Mini Indonesia Indah

Menerapkan destinasi wisata keluarga yang ramah lingkungan setelah direvitalisasi, dikutip dari viva.co bahwa TMII mewujudkan hal tersebut dengan penggunaan kendaraan bebas emisi karbon sebagai transportasi di dalam kawasan TMII.

Fasilitas transportasi berbasis listrik disediakan sebagai sarana untuk mengantarkan para pengunjung mengunjungi wahana-wahana yang dinginkan.

Kini TMII bertransformasi menjadi kawasan smart sebagai representasi Indonesia Masa Depan dan berfokus pada implementasi platform digital.

Pilar green merepresentasikan TMIl sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kawasan TMII  menyediakan ruang terbuka dan hijau yang lebih luas, dengan komposisi ruang terbuka hijau sebesar 70% dan bangunan 30%.

Adapun tiket masuk ke TMII hanya Rp 25.000 perorang.

 

Artikel Terkait