Kabel Listrik Ditabrak Pesawat, Washington Mati Lampu Massal

Forumterkininews.id, Washington- Sebuah pesawat kecil menabrak kabel listrik bertegangan tinggidi  sebelah utara Washington, DC pada Minggu (27/11). Akibatnya terjadi pemadaman listrik massal di wilayah itu.

Pesawat itu jatuh sekitar pukul 17.30 waktu setempat dalam kondisi berkabut dan basah di Montgomery Village, Maryland, menurut Layanan Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Montgomery County.

Pesawat dilaporkan terjebak dalam kabel listrik hidup sekitar 100 kaki dari tanah.

Dampaknya, terjadi  pemadaman listrik antara 85.000 dan 90.000 pelanggan, menurut Pepco, perusahaan utilitas wilayah Washington.

Scott Goldstein, Kepala Pemadam Kebakaran Wilayah Montgomery, mengatakan petugas penyelamat melakukan kontak dengan dua penumpang pesawat dengan menelepon ponsel mereka secara berkala.

Dia menolak menjelaskan kondisi penumpang pesawat, kecuali mengatakan “kami telah menghubungi mereka.”

“Tidak ada cara lain untuk menentukan apakah aman untuk mengakses menara, yang berarti kru harus naik sendiri ke kabel untuk memasang klem dan kabel ke kabel untuk memastikan tidak ada listrik statis atau sisa daya” kata Goldstein kepada dikutip Reuters.

Goldstein mengatakan pesawat itu juga perlu diamankan ke menara listrik sebelum penumpangnya bisa dipindahkan.

Dia juga  mengatakan sebuah derek besar yang disediakan oleh perusahaan lokal telah tiba di lokasi.

Menurut FAA, pesawat jenis Mooney M20J itu terbang dari Westchester, New York. Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Montgomery Airpark, dekat lokasi kecelakaan.

 

Artikel Terkait