Arif Rachman Dimarahi Ferdy Sambo, Gegara Telat Datang ke Komplek Polri Duren Tiga

Forumterkininews.id, Jakarta – Arif Rachman mengaku dimarahi dan disebut apatis oleh Ferdy Sambo. Akibat telat datang dan tidak mengetahui tewasnya Brigadir J, di Komplek Polri Duren Tiga, pada Jumat (8/7) lalu.

Arif Rachmah mengungkapkan saat hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (28/11).

Awalnya majelis hakim menanyakan kepada Arif Rahman apa yang dilakukan dirinya setelah mengetahui Brigadir J tewas.

“Apa lagi yang saudara lakukan (setelah tau Brigadir J tewas)?” kata hakim.

Kemudian ia mengatakan bahwa dirinya melihat ada CCTV yang terpasang di rumah dinas Ferdy Sambo, namun ia tidak berani meminta Ferdy Sambo untuk memeriksa hasil rekaman CCTV tersebut.

“Karena rombongan pak Ferdy dan beberapa pejabat duduk di depan garasi, saya berdiri di dekat garasi yang mulia, di situ saya sempat melihat ada CCTV di garasi. Beliau (Ferdy Sambo) nanya ‘kenapa lihat cctv?’ Saya bilang ‘ini bagus ndan kalau ada gambarnya’ terus beliau bilang ‘itu rusak’,” ucap Arif.

“Siapa yang bilang?” kata hakim.

“Pak Ferdy bilang itu rusak,” ujar Arif.

Selain itu Ferdy Sambo juga sempat menanyakan apa yang diketahui Arif sebelum ada kejadian tewasnya Brigadir J.

“Terus?” kata hakim.

“Kemudian saya diam yang mulia. Terus beliau nanya kamu kemana dari kemarin? Kamu gatau kejadian di sini, saya bilang siap, belum tahu, baru tahu hari ini. Beliau sampaikan ‘apatis’, saya jawab siap salah. Kemudian saya bergeser dari tempat berdiri ke taman,” ucap Arif.

Setelah itu Ferdy Sambo meminta kepada Arif Rahman untuk ke Polres Jakarta Selatan dan berkoordinasi dengan penyidik pelayanan perempuan dan anak (PPA) untuk melakukan pemeriksaan terhadap istrinya, Putri Candrawathi.

BACA JUGA:   Polda Metro Segera Kembalikan Berkas Perkara Firli Bahuri ke Kejati DKI

“Ngapain ke sana?” kata hakim.

“Perintahnya untuk koordibasi dengan penyidik PPA agar malam itu juga ibu (Putri Candrawathi) bisa diperiksa di rumah,” ucap Arif.

Artikel Terkait