Lawan Kamerun, Brasil Bakal Rotasi Pemain

Forumterkininews.id, Doha – Timnas Brasil akan berhadapan dengan Kamerun di laga terakhir Grup G ajang Piala Dunia 2022. Pelatih Tite menegaskan akan merotasi seluruh pemainnya.

Selecao telah lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia dan Swiss dalam dua pertandingan pertama mereka. Tim besutan Tite itu akan mencoba untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup G dengan setidaknya bermain imbang melawan Kamerun.

Brasil telah mengalami kerugian yang besar karena Neymar mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan 2-0 atas Serbia. Penyerang Paris Saint-Germain itu melewatkan kemenangan 1-0 atas Swiss pada hari Senin. Dia juga diperkirakan akan diberikan satu pertandingan lagi untuk pulih.

Menurut Globo, pelatih Timnas Brasil, Tite telah memberi tahu grup bahwa beberapa perubahan akan dilakukan untuk pertandingan melawan Kamerun. Eder Militao diharapkan menjadi satu-satunya starter dari kemenangan atas Swiss untuk mempertahankan tempatnya di tim.

Kiper Manchester City Ederson akan memulai menggantikan Alisson dari Liverpool. Sementara di pertahanan, Militao akan pindah dari bek kanan ke posisi bek tengah. Dia akan bermitra dengan Bremer, yang belum tampil di Qatar.

Dani Alves akan tampil di Piala Dunia ketiganya karena pemain berusia 39 tahun itu akan menjadi starter di sisi kanan pertahanan Brasil, sementara Alex Telles akan bermain di sisi yang berlawanan.

Di lini tengah, Fabinho dari Liverpool akan menjadi starter pertamanya di turnamen ini, sementara Bruno Guimaraes dari Newcastle United, yang tampil mengesankan sebagai pemain pengganti saat melawan Swiss, akan menjadi starter bersama Rodrygo, yang akan memainkan peran yang lebih maju.

Di lini serang, rekrutan musim panas Manchester United senilai £85 juta, Antony, juga akan menerima start pertamanya di turnamen ini setelah diturunkan sebagai pemain pengganti melawan Serbia dan Swiss.

BACA JUGA:   Spanyol Rebut Juara UEFA Nation League 2023

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan juga Gabriel Martinelli yang belum pernah bermain juga akan tampil pertama kalinya di laga ini.

Artikel Terkait