Cerita Warga Pondok Aren Saat Tembok Pembatas Jalan Roboh, Ada Suara Dentuman

Forumterkininews.id, Jakarta – Tembok pembatas antara gedung perkantoran bank swasta dan pemukiman warga di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, roboh Kamis (1/12) sore.

Neneng Ismiati (40) warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya mendengar suara dentuman saat terjadi tembok tersebut roboh.

“Kemarin hujan lebat Kamis (1/12), sekiranya pukul 16.30 WIB itu terdengar suara dentuman pertama ‘dum’. Lima menit setelahnya ada suara dentuman lagi sama petir. Langsung tembok roboh jatuh semua,” ujar Neneng, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

Lebih lanjut ia langsung menutup akses jalan pemukiman warga tersebut karena dikhawatirkan akan terjadi longsor di wilayah tersebut.

“Saya khawatir strum doang karena ada tiang listrik yang terkena, saya ambil kursi dan inisiatif tutup jalan supaya jangan sampai ada warga yang lewat sini. Karena takut longsor,” kata Neneng.

Sedikitnya empat mobil tertimpa pembatas jalan sebuah gedung perkantoran bank swasta yang roboh di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (1/12) sore. Kapolsek Pondok Aren, Kompol Endy Mahandika membenarkan adanya insiden tembok roboh tersebut.

“Iya. Kejadian setelah 40 menit hujan lebat sekiranya pukul 16.40 WIB,” kata Endy, saat diminta keterangan, Kamis (1/12) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan empat mobil yang tertimpa tembok pembatas jalan tersebut posisinya sedang terparkir di samping tembok dalam gedung.

Sementara itu tembok yang roboh merupakan pembatas antara gedung kantor bank dan akses menuju rumah penduduk dari jalan utama Bintaro sektor 9.

“Jalannya itu adalah jalan menuju kampung warga, bukan jalan Bintaro utama,” ucap Endy.

Selain itu ia dapat memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden robohnya tembok tersebut.

BACA JUGA:   Grup Astra Bantu Sumbang Darah untuk PMI Papua

“Korban tidak ada. Empat mobil itu saja yang tertimpa tembok,” ujar Endy.

Artikel Terkait