Warga Khawatirkan Satpam Saat Insiden Robohnya Tembok di Pondok Aren

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah warga khawatirkan satpam penjaga gedung bank swasta saat adanya insiden robohnya tembok pembatas antara gedung dan pemukiman warga di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Kamis (1/12) sore.

Salah satu warga sekitar lokasi, Neneng Ismiati (40) mengatakan dirinya lebih kepikiran satpam penjaga gedung dibandingkan harta benda yang tertimpa tembok.

“Saat roboh kami, warga kepikiran satpam ini. Bukan harta benda. Karena kalau tidak hujan, satpam itu ada di bawah tembok ini. Jadi pada di pos,” kata Neneng, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

Lebih lanjut ia juga khawatir ada orang yang tersetrum dikarenakan adanya tiang listrik yang tertimpa tembok roboh tersebut.

“Saya khawatir strum doang karena ada tiang listrik yang terkena,” ujar Neneng.

Selain itu dirinya juga langsung menutup akses jalan pemukiman warga usai adanya insiden tersebut karena dikhawatirkan akan terjadi longsor.

“Saya ambil kursi dan inisiatif tutup jalan supaya jangan sampai ada warga yang lewat sini. Karena takut longsor,” ucap Neneng.

Sementara itu saat terjadinya peristiwa tersebut Neneng mengatakan mendengar suara dentuman.

“Kemarin hujan lebat Kamis (1/12), sekiranya pukul 16.30 WIB itu terdengar suara dentuman pertama ‘dum’. Lima menit setelahnya ada suara dentuman lagi sama petir. Langsung tembok roboh jatuh semua,” kata Neneng.

Untuk diketahui, sedikitnya empat mobil tertimpa pembatas jalan sebuah gedung perkantoran bank swasta yang roboh di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (1/12) sore. Kapolsek Pondok Aren, Kompol Endy Mahandika membenarkan adanya insiden tembok roboh tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan empat mobil yang tertimpa tembok pembatas jalan tersebut posisinya sedang terparkir di samping tembok dalam gedung.

BACA JUGA:   Jelang Nataru, Harga Minyak Tanah di Kupang Meroket

Sementara itu tembok yang roboh merupakan pembatas antara gedung kantor bank dan akses menuju rumah penduduk dari jalan utama Bintaro sektor 9.

Selain itu ia dapat memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden robohnya tembok tersebut.

Artikel Terkait