Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Imam Masjid di Pondok Aren

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polres Metro Bekasi Kota meringkus pria yang memukul imam Masjid Arrahman di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/12).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan pria tersebut berinisial S.

“Pria berinisial S yang diamankan akibat melakukan pemukulan tersebut merupakan warga sekitar,” kata Hengki, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini permasalahan tersebut sedang diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial seorang pria (makmum) yang sedang mengikuti shalat memukul pemimpin shalat (imam). Insiden itu terjadi di Masjid Arrahman yang terletak di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (1/12).

Dalam video yang terekam CCTV dan diunggah dalam akun instagram @bekasi_24_jam, tampak sejumlah orang sedang melaksanakan shalat magrib.

Kemudian ketika shalat sudah dimulai, tiba-tiba seorang jamaah mengenakan baju batik dari barisan pertama langsung menyerang imam tersebut dari arah belakang dengan memukul punggung serta wajahnya.

Sementara itu jamaah shalat yang lain langsung memisahkan seorang pria yang melakukan aksi pemukulan terhadap imam tersebut.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (1/12).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki pelaku yang melakukan pemukulan terhadap imam masjid tersebut.

“Kasus tersebut masih diselidiki, masih penyelidikan oleh Polres Metro Bekasi Kota,” ujar Zulpan, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

Sementara itu saat ini ia juga belum mengetahui motif dan penyebab pemukulan yang dilakukan oleh seorang jamaah terhadap imam masjid tersebut.

Artikel Terkait