Pemukul Imam di Masjid Pondok Gede Diduga Depresi

Forumterkininews.id, Jakarta – Pria berinisial S yang melakukan pemukulan terhadap imam di Masjid Arrahman yang terletak di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, diduga depresi.

“Kalo informasi dari keluarganya sedang depresi aja gaada permasalahan atau apa,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

Sementara itu ia belum dapat memastikan apakah keduanya antara pelaku dan korban saling mengenal atau tidak. Namun ia mengatakan pelaku merupakan warga sekitar masjid.

“Iya (pelaku warga situ), (saling mengenal atau tidak) nanti ya,” ujar Hengki.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini permasalahan tersebut sedang diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial seorang pria (makmum) yang sedang mengikuti shalat memukul pemimpin shalat (imam). Insiden itu terjadi di Masjid Arrahman yang terletak di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (1/12).

Dalam video yang terekam CCTV dan diunggah dalam akun instagram @bekasi_24_jam, tampak sejumlah orang sedang melaksanakan shalat magrib.

Kemudian ketika salat sudah dimulai, tiba-tiba seorang jamaah mengenakan baju batik dari barisan pertama menyerang imam tersebut dari arah belakang. Jemaah tersebut memukul punggung serta wajah imam salat. Sementara itu jamaah salat yang lain langsung memisahkan seorang pria yang melakukan aksi pemukulan terhadap imam tersebut.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (1/12). Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki pelaku yang melakukan pemukulan terhadap imam masjid tersebut.

“Kasus tersebut masih diselidiki, masih penyelidikan oleh Polres Metro Bekasi Kota,” ujar Zulpan, saat diminta keterangan, Jumat (2/12).

BACA JUGA:   Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Dicekal untuk Keluar Negri oleh KPK

Sementara itu saat ini ia juga belum mengetahui motif dan penyebab pemukulan yang dilakukan oleh seorang jamaah terhadap imam masjid tersebut.

Artikel Terkait