Polisi Tangkap Komplotan Pencuri yang Beraksi di Tebet, Satu Pelaku Masih Buron

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi menangkap pria berinisial J, satu di antara dua pencuri barang berharga di rumah warga yang terletak di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12).

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda mengatakan pelaku J ditangkap satu hari setelah beraksi di kamar kosnya di kawasan Budi Jaya, Tebet, Jumat (2/12).

“Sementara itu pelaku A, masih pencarian. Sampai saat ini A belum diketahui keberadaannya,” ujar Gatot Sumda, dalam keterangannya, Sabtu (3/12).

Lebih lanjut ia mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi pada Kamis (1/12) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Pelaku J menggasak barang berharga korban antara lain laptop, dompet, tas dan tiga jam tangan dengan total kerugian mencapai Rp. 20.732.000,” kata Gatot.

Sementara itu aksi pencurian pelaku diketahui korban dan melapor ke Polsek Tebet satu hari setelah kejadian.

“Kemudian pada hari Jumat pukul 16.00 WIB tim opsnal polsek tebet mendatangi TKP, mengecek CCTV sekitar. Didapati identitas pelaku, J dan ditangkap,” kata Gatot.

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku J, diketahui bahwa barang hasil curian itu telah diserahkan kepada rekannya berinisial A.

Sedangkan A saat ini diketahui melarikan diri dan masih dalam pengejaran anggota Polsek Tebet, Jakarta Selatan.

“Sampai saat ini unit reskrim Polsek Tebet masih melakukan pencarian terhadap barang bukti dan teman pelaku J,” ucap Gatot.

Artikel Terkait