Zelenksyy Minta Warga Ukraina Sabar Hadapi Musim Dingin Tanpa Listrik

Forumterkininews.id, Kiev – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy meminta warganya untuk bersabar dan kuat menghadapi kerasnya musim dingin tanpa aliran listrik.

“Untuk melewati musim dingin ini, kita harus lebih tangguh dari sebelumnya,” kata Zelenskiyy dalam pidato malamnya, Minggu, (4/12) dikutip Reuters.

“Kita tidak dapat membiarkan konflik dan pemogokan internal apa pun yang dapat melemahkan kita semua. Bahkan jika seseorang di luar sana berpikir bahwa itu akan memperkuat dirinya secara pribadi,” tandasnya.

Sementara itu, para pejabat di Ukraina telah melakukan pemadaman listrik terjadwal saat mereka berlomba untuk memulihkan listrik.   Para  pejabat juga terus maju dengan upaya untuk memulihkan listrik dan layanan lain yang dilumpuhkan oleh serangan udara Rusia.
Seperti diketahui, Rusia telah menggempur infrastruktur listrik Ukraina sejak awal Oktober, menyebabkan pemadaman listrik dan meninggalkan jutaan orang tanpa pemanas di musim dingin. Negara-negara Barat mengutuk gelombang serangan udara Rusia terhadap infrastruktur sipil dan listrik Ukraina.

Rusia mengatakan serangan itu tidak menargetkan warga sipil dan dimaksudkan untuk mengurangi kemampuan Ukraina untuk berperang dan mendorongnya untuk bernegosiasi.

Artikel Terkait