Liga 1 Kembali Bergulir, Dasco: Pasti Sudah Dikaji Secara Matang

Forumterkininews.id, Jakarta- Liga 1 akan kembali bergulir. Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memberikan tanggapannya. Menurut Dasco, pelaksanaan kembali Liga 1 pasti telah dikaji secara matang.

“Saya pikir pelaksanaan Liga 1 itu sudah dikaji secara matang dengan perencanaan yang matang pula,” kata Dasco ditemui di Gedung Nusantara 3 DPR RI, Senin (5/12).

Dacso pun mengimbau para penonton dan pihak keamanan untuk menjaga suasana kondusif. Hal ini mengingat Liga 1 digelar kembali saat kasus Kanjuruhan belum tuntas.

“Kami imbau kepada penonton dan pihak keamanan untuk menjaga suasana supaya tetap kondusif dengan menggunakan SOP – SOP yang ada supaya tidak terjadi lagi kejadian yang tidak diinginkan sepeti di Kanjuruhan,”tandas Dasco.

Soal perizinan Liga yang disebut masih dalam proses, Dasco mengatakan itu adalah wewenang pihak kepolisian.

“Ya kalau perizinan itu kan pihak kepolisian yang tau. Apabila pihak kepolisian nanti menganggap bahwa itu bisa dilaksanakan ya silakan saja. Tapi kalau dalam evaluasi dinyatakan belum bisa dilaksanakan ya kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,”pungkasnya.

Artikel Terkait