Klasemen Liga 1: Kalahkan Borneo, Persija Tembus Tiga Besar

Forumterkininews.id, Jakarta – Persija Jakarta berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga 1. Kemenangan juga diraih Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) sore WIB, “Macan Kemayoran” mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persija dicetak Firza Andika. Usaha Borneo untuk menyamakan kedudukan semakin berat.

Menit ke-78, Borneo harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Michiels mendapatkan kartu merah.

Kemenangan itu, maka Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran menyalip Borneo FC dengan torehan 24 poin. Disusul “Pesut Etam” dengan torehan 23 poin.

Pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya juga meraih kemenangan ketika menghadapi Barito Putera dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Rafael Silva mencetak gol menit ke-14 untuk membawa Barito memimpin dengan skor 1-0.

Namun, Persebaya mampu bangkit. Menit ke-47, pemain belakang Leo Lelis membuat gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Bajul Ijo” semakin gencar melakukan serangan. Empat menit kemudian, pemain belakang Barito, Frank Sokoy mencetak gol bunuh diri membuat Persebaya berbalik unggul.

Menit ke-76, Persebaya kembali menambah keunggulan setelah Leo Lelis mencetak gol keduanya.
Barito terus melakukan tekanan. Tim asal Kalimantan itu hanya mampu memperkecil skor lewat gol Buyung Ismu Lessy. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Pertandingan lainnya, Persis Solo juga meraih kemenangan setelah menang besar atas RANS PIK Basketball dengan skor 6-1.

Artikel Terkait