DPR Desak Proyek KCJB Selesai Tepat Waktu

Forumterkininews.id, Jakarta-  Komisi V DPR RI meminta Kementereian perhubungan agar menyelesaikan proyek Kereta Cepat, tepat waktu.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendesak Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KCIC menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu.

“Komisi V DPR RI meminta Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KCIC menyiapkan infrastruktur integrasi antarmoda. Juga pemenuhan fasilitas operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di setiap stasiun,” kata Lasarus dalam RDP dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Kamis (8/12).

Lasarus juga meminta pihak terkait untuk meningkatkan proses transfer knowledge dan teknologi pada tenaga kerja yang akan mengoperasikan kereta tersebut. Serta memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam pengoperasian dan pemeliharaan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal menjelaskan KCIC meminta masa konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diperpanjang. Dari 50 tahun menjadi 80 tahun.

Namuan Komisi V minta hal ini dipikirkan lebih matang. Dan meminta mereka melakukan perhitungan secara matang dan cermat sebelum masa konsesi tersebut diputuskan,

Artikel Terkait