Argentina Tantang Kroasia di Semifinal Piala Dunia

Forumterkininews, Lusail – Timnas Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Tiket diraih setelah mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti dengan skor (2-2) 4-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail Ikonik Sabtu (10/12) dini hari WIB, Argentina sempat unggul lebih dulu. Nahuel Molina mencetak gol di menit ke-35 untuk membuat Tim Tango memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal 0-1, Belanda secara perlahan mulai meningkatkan serangan. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang, tetapi penyelesaian akhir masih buruk.

Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama tuntas. Argentina memimpin 1-0 atas Belanda.

Selepas jeda, Belanda langsung tancap gas dan menekan Argentina demi mencetak gol penyeimbang. Namun, para pemain Argentina bertahan dengan sangat brilian dan menahan serangan Belanda dari kedua sisi sayap.

Namun, Argentina justru berhasil menambah keunggulan. Menit ke-74, Tim Tango mendapatkan hadiah penalti. Lionel Messi menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0

De Oranje akhirnya memerkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Pemain pengganti, Wout Weghorst berhasil menanduk bola hasil umpan silang Steven Berghuis. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Argentina.

Saat Argentina hampir memenangkan pertandingan, Belanda secara dramatis mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-100. Laga dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim bermai imbang saat perpanjangan waktu.

Pada drama adu penalti, Lisandro Martinez memastikan kemenangan Argentina dengan skor 4-3 atas Belanda.

Di babak semifinal, Argentina sudah dinantikan Kroasia yang lolos setelah menyingkirkan Brasil juga lewat drama adu penalti.

Dalam laga itu, Neymar sempat mencetak gol untuk membuat Brasil unggul 1-0. Namun, Kroasia selamat dari kekalahan berkat gol dari Bruno Petkovic.

BACA JUGA:   Liga Inggris: Bungkam Burnley, MU Hentikan Kekalahan Beruntun

Dalam drama adu penalti, Kroasia dipastikan menang setelah tendangan penalti Marquinhos mengenai tiang gawang.

Artikel Terkait