Argentina Melangkah ke Final, Messi Selangkah Lagi Angkat Trofi

Forumterkininews.id, Lusail – Timnas Argentina semakin dekat untuk angkat trofi Piala Dunia 2022. Hal ini setelah tim besutan Lionel Scaloni tersebut menumbangkan Kroasia dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB, Kroasia sempat memberikan perlawanan dan menciptakan beberapa peluang. Meski demikian, peluang itu masih belum membahayakan gawang Argentina.

Menit ke-34, Argentina mendapatkan peluang melalui adu penalti. Lionel Messi maju sebagai eksekutor. Tembakannya ke sudut kanan atas gawang tidak bisa dihentikan Livakovic. Skor 1-0 untuk Argentina.

Gol tersebut membuat Argentina bermain semakin percaya diri. Lewat serangan balik, Julian Alvarez berhasil menggetarkan gawang Kroasia untuk menambahkan keunggulan menjadi 2-0.
Tim Tango semakin gencar melakukan tekanan. Namun, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua untuk Kroasia berusaha keras mencari gol memperkecil ketertinggalan. Beberapa umpan-umpan silang dilakukan, tetapi masih bisa dibuang pemain Argentina.

Lionel Scaloni membuat perubahan pada menit ke-62. Dia mencoba untuk mempertahankan keunggulan dengan memasukkan seorang bek Lisandro Martinez.

Perubahan itu cukup efektif dan membuat Kroasia semakin sulit untuk membongkar pertahanan Argentina.

Argentina justru menambah gol lagi pada menit ke-69. Aksi Individu Messi menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan melewati Gvardiol sebelum memberikan umpan tarik ke Julian Alvarez di depan gawang.

Penyerang Manchester City itu dengan tenang memasukkan bola ke gawang Livakovic dan membawa Argentina unggul 3-0. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Messi semakin dekat untuk angkat trofi Piala Dunia. Pada laga final, Argentina menanti pemenang antara Prancis yang akan berhadapan dengan Maroko.

Artikel Terkait