Shin Tae-yong Sudah Siapkan Antisipasi Tanpa Elkan Baggott

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Elkan Baggott di ajang Piala AFF 2022. Menanggapi hal itu, pelatih Shin Tae-yomg pun sudah menyiapkan strateginya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Elkan Baggott memang sudah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham.

Kabar itu jelas membuat para pendukung skuat Garuda kecewa. Meski deikian, pelatih asal Korea Selatan ini juga sudah mengantisipasi bila seandainya Elkan Baggott tidak dapat bergabung bersama skuad Garuda.

“Bila Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah mennyiapkan opsi lain dan antisipasi. Jika dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik,” ungkapnya,

Sementara itu, Shin Tae-yong masih fokus untuk menggenjot fisik para pemain skuat Garuda. Menurutnya, masih ada yang harus diperbaiki.

“Kondisi tim bagus, kami fokus ke pertandingan Piala AFF 2022. Meski begitu, masih ada evaluasi dan perbaikan untuk tim,” tambahnya, diberitakan PSSI.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia yang masuk ke dalam Grup A bakal melakoni laga perdananya dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Artikel Terkait