Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Dua WNA China Meninggal Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta – Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mengalami kecelakaan Minggu (18/12) kemarin. Kereta teknis anjlok di area Kereta Cepat Jakarta-bandung Cipada – Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat.

Namun belum diketahui penyebab kecelakaan kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut, yang menyebabkan beberapa pekerja menjadi korban. Dalam kecelakaan kereta cepat tersebut, ada dua orang Warga Negara Asing (WNA) dari China yang meninggal dunia.

“Ada 2 orang (meninggal dunia) dari WNA China,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/12).

Sebelumnya diketahui, Corporate Secretary KCIC, Rahadian Ratry menjelaskan, kereta teknis tersebut keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

“PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2022).

Rahadian melanjutkan, atas kejadian kecelakaan tersebut terdapat empat orang mengalami luka-luka. Saat ini, tutur dia, petugas kepolisian telah tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan.

“KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini,” imbuh dia.

 

Artikel Terkait