Putri Sulung Raja Thailand Masih Jalani Perawatan Usai Pingsan

Forumterkininews.id, Bangkok- Putri sulung raja Thailand, Putri Bajrakitiyabha Mahidol sempat pingsan pekan lalu. Saat ini, dia asih menjalani sejumlah perawatan intensif di rumah sakit hingga Senin, (19/12).

Melansir AFP, dia awalnya jatuh sakit pada Rabu malam saat sesi pelatihan anjing militer di Nakhon Ratchasima, utara ibu kota Bangkok. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin pagi, istana mengatakan kondisinya stabil pada satu tingkat tanpa menjelaskan lebih lanjut.

“Detak jantung Yang Mulia dikendalikan oleh obat-obatan,” kata pernyataan itu, menambahkan bahwa sistol – bagian dari proses detak jantung – “tidak berjalan dengan baik”.

“Tim medis telah menawarkan pengobatan dan peralatan Yang Mulia untuk mendukung pekerjaan jantung, paru-paru, dan ginjal Yang Mulia,” tambah pernyataan itu.

Dikenal di Thailand sebagai “Putri Bha”, wanita berusia 44 tahun ini adalah putri sulung Raja Maha Vajiralongkorn. Dia merupakan satu-satunya anak dari pernikahan pertamanya.

Aturan suksesi kerajaan mendukung ahli waris laki-laki; Namun, istana belum secara resmi mengumumkan pewaris.

Sang putri memegang peran seremonial penting dalam masyarakat Thailand – di mana keluarga kerajaan duduk di puncak. Dia dilindungi dari kritik oleh undang-undang pencemaran nama baik yang keras yang membawa hukuman penjara hingga 15 tahun per dakwaan.

Pada hari Sabtu istana mengumumkan bahwa Raja Vajiralongkorn dan istrinya Ratu Suthida dinyatakan positif Covid-19, dengan keduanya melaporkan gejala ringan.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...