Putin Minta Rusia Perkuat Perbatasan, Ada Apa?

Forumterkininews.id, Moskow- Presiden Rusia, Vladimir Putin telah memerintahkan penguatan perbatasan Rusia. Dia menginstruksikan dinas keamanan untuk menjaga kontrol yang lebih besar terhadap mata-mata dan pengkhianat negara.

Berbicara pada Hari Layanan Keamanan, yang dirayakan secara luas di Rusia pada Senin, (19/12), Putin juga menginstruksikan pejabat keamanannya untuk memaksimalkan penggunaan potensi operasional, teknis, dan personel mereka dalam mencegah risiko yang datang dari luar negeri dan internal.

“Ketenangan maksimum, konsentrasi pasukan sekarang dibutuhkan dari badan-badan kontraintelijen, termasuk intelijen militer,” kata kantor berita negara TASS mengutip perkataan Putin.

“Penting untuk menekan tindakan dinas khusus asing, dengan cepat mengidentifikasi pengkhianat, mata-mata, dan penyabot,” kata TASS.

Putin menegaskan, dengan perbatasan yang harus mendapat pengamanan ekstra, maka setiap upaya untuk melanggarnya harus digagalkan dengan cepat dan efektif. Dia minta menggunakan kekuatan dan sarana apa pun yang dimiliki Rusia.

“Ini adalah tugas Anda untuk melakukan semua yang diperlukan untuk memastikan keamanan mereka secara maksimal, menghormati hak dan kebebasan mereka (warganya),” tegas Putin.

Komentar Putin datang ketika serangan rudal Rusia di Ukraina telah meningkat. Saat ini, perang tak kunjung berakhir saat kini memasuki bulan ke-10.

Sementara itu, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy terus mendesak para sekutunya  untuk memasok militernya dengan lebih banyak senjata.

Hal itu demi menghalau gempuran Rusia yang belakangan menargetkan jaringan listrik Ukraina.

Artikel Terkait