Polda Metro Turunkan Tim Jibom Amankan 1385 Gereja di Jabodetabek

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya mengerahkan tim penjinak bom (Jibom). Hal ini untuk melakukan sterilisasi ibadah Natal 2022 di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan tim ini berasal dari gabungan TNI, Polri, Pamdal, dan juga masyarakat.

“Kita lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam (Pamdal) kita libatkan,” kata Zulpan, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12).

Lebih lanjut ia mengatakan tim ini dikerahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 7.421 anggota personel kepolisian Polda Metro Jaya disiapkan untuk melakukan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan sejumlah personel ini nantinya akan disebar dibeberapa wilayah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mempersiapkan sebanyak 97 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan. Kemudian kita juga ada sebanyak 1.385 gereja yang akan kita amankan,” ujar Zulpan, saat diminta keterangan, Jumat (23/12).

Lebih lanjut ia mengatakan ada dua sasaran penting dalam pengamanan ini yakni Hari Natal dan Tahun Baru.

“Jadi kepolisian akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka kegiatan tersebut,” kata Zulpan.

Sementara itu pihaknya akan menggelar operasi pengamanan ini selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Kita harapkan kepada masyarakat tidak perlu khawatir, kepolisian akan berada di tengah-tengah masyarakat karena kita akan menempatkan personel kita mulai tanggal 23 sampai 2 Januari. Akan konsentrasi di dua kegiatan penting tersebut yaitu natal dan tahun baru,” ucap Zulpan.

Artikel Terkait