Ketum PSSI Puas Lihat Skuat Garuda Gasak Brunei

Forumterkininews.id, Kuala Lumpur – Meski menurunkan delapan pemain cadangan, Timnas Indonesia berhasil menggasak Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku puas dengan performa Skuat Garuda.

Dalam laga di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB, Shin Tae-yong memang melakukan rotasi.

Dalam duel itu, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh STY. Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama dan lima gol di babak kedua. Sehingga total skuad Garuda menang 7-0. Ini adalah kemenangan kedua setelah di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12) menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dengan demikian, kini Indonesia mengoleksi 6 poin.

“Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti,’’ tambahnya, sebagaimana diberitakan situs resmi PSSI.

Dengan demikian, kini Indonesia mengoleksi 6 poin dari dua laga. Skuat Garuda hanya kalah selisih gol dengan Thailand yang puncaki klasemen Grup A.

Artikel Terkait