Italia Juga Wajibkan Turis China Jalani Tes Covid-19

Forumterkininews.id, Milan – Otoritas kesehatan Italia mulai melakukan tes Covid-19 bagi semua kedatangan dari China. Ini dilakukan setelah hampir setengah dari penumpang dalam dua penerbangan ke Milan ditemukan mengidap virus tersebut.

Melansir Bloomberg, Kamis (29/12), Kementerian Kesehatan Italia dalam sebuah pernyataan mengatakan, jika nantinya ditemukan jenis baru maka pejabat dapat memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada perjalanan dari China.

Sebagian besar dari mereka yang dites positif tidak menunjukkan gejala. Tetapi media lokal melaporkan bahwa ada peningkatan kekhawatiran di kalangan pejabat kesehatan tentang varian Covid baru yang muncul dari China.

Baca Juga : Musim Liburan, Turis China Wajib Tes Covid-19 saat Masuk AS

Seperti diketahui, Italia menjadi negara Eropa pertama yang terpukul parah oleh Covid pada awal tahun 2020. Sementara tingginya tingkat penumpang dengan virus membuat pihak berwenang waspada, salah satu faktor yang mendukung Italia adalah tingkat vaksinasi yang tinggi.

Saat ini, seperti lebih dari 80% warga Italia telah divaksinasi penuh, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, dan banyak juga yang menerima suntikan penguat. Ini adalah cerita serupa di sebagian besar Eropa Barat.

Di tempat lain, Inggris mengatakan akan memastikan memiliki pengawasan Covid yang diperlukan, tetapi tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan pengujian wajib pada kedatangan dari China.

Artikel Terkait