Pele Bakal Dimakamkan di Memorial Necropole Ecumenica

Forumterkininews.id, Sao Paulo – Stadion tempat legenda sepak bola Brasil Pele memainkan beberapa pertandingan terbaik dalam kariernya juga akan mengadakan pemakamannya. Acara akan berlangsung pada Senin dan Selasa mendatang

Santos, klub tempat Pele bermain di Brasil, mengatakan dalam sebuah pernyataan publik akan dapat memberikan penghormatan terakhir mereka di Stadion Vila Belmiro di negara bagian Sao Paulo.

Pele, yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento, meninggal Kamis setelah lama berjuang melawan kanker. Dia berusia 82 tahun.

Pemerintah Presiden Jair Bolsonaro, yang meninggalkan kantor pada hari Minggu, mengumumkan tiga hari berkabung, dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Pele adalah “warga negara dan patriot yang hebat, mengangkat nama Brasil ke mana pun dia pergi.”

Penerus Bolsonaro, Presiden terpilih Luiz Inacio Lula da Silva, menulis di Twitter bahwa “hanya sedikit orang Brasil yang membawa nama negara kita sejauh yang dia lakukan.”

Santos mengatakan peti mati yang membawa juara Piala Dunia tiga kali itu akan meninggalkan rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo Senin pagi waktu setempat. Setelah itu, diaakan ditempatkan di lingkaran tengah lapangan.

Sebagaimana diberitakan ESPN, Visitasi akan dimulai Senin pukul 10 pagi dan selesai keesokan harinya pada waktu yang sama.

Sementara itu, pemakaman akan dilakukan di Memorial Necropole Ecumenica, sebuah pemakaman vertikal di Santos. Hanya keluarga yang akan hadir.

Pele memimpin Brasil meraih kemenangan Piala Dunia pada tahun 1958, 1962 dan 1970 dan tetap menjadi salah satu pencetak gol terbanyak tim sepanjang masa dengan 77 gol.

Artikel Terkait