Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK Dibekuk Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polda DIY menangkap dua terduga pelaku pembobolan dan pencurian di rumah jaksa KPK yang bernama Ferdian Adi Nugroho di kawasan Wirobrajan, Yogyakarta. Kedua pelaku tersebut ditangkap di Jakarta, Senin (2/1).

“Dua tersangka (ditangkap). Anggota masih di lapangan untuk pengembangan penyelidikan,” ujar Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra saat dihubungi di Yogyakarta, Senin (2/1).

Mengenai kronologi penangkapan itu, ia mengatakan akan disampaikan setelah seluruh proses penyelidikan rampung.

Sebelumnya, kasus pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (24/12) siang. Terduga pelaku pencurian itu turut membawa laptop atau komputer jinjing dan sejumlah berkas.

Jaksa tersebut merupakan kepala satuan tugas (kasatgas) penuntutan yang sedang menangani beberapa perkara, salah satunya perkara mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo menerangkan, peristiwa pencurian ini terjadi di Jalan Arjuno No.20, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Sabtu (24/12), dan kali pertama diketahui oleh salah seorang rekan istri FAN selaku saksi, sekitar pukul 14.40 WIB.

Timbul menyebut saat itu saksi tengah mengantar sebuah paket dan mendapati pintu dalam rumah FAN dalam keadaan terbuka. Sementara barang-barang di rumah dalam keadaan acak-acakan. Satu buah tas ransel berisi laptop dan berkas kerja milik FAN kemudian dilaporkan hilang.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...