Mahkamah Agung akan Periksa Hakim yang Viral Beberkan Kasus Ferdy Sambo

Forumterkininews.id, Jakarta – Mahkamah Agung akan memeriksa seorang pria yang terekam kamera ponsel dan viral di media sosial. Pria tersebut diduga majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Pria tersebut diduga hakim ketua Wahyu Iman Santoso yang sedang bercerita kepada teman kencannya mengenai kasus tewasnya Brigadir J. Dimana kasus ini menyeret mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro mengatakan pihaknya akan memeriksa pria yang diduga Hakim Wahyu.

“Mahkamah Agung (MA) setelah mengecek dari berita medsos yang beredar maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan,” ucap Andi, saat diminta keterangan, Kamis (5/1).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya dalam melakukan pemeriksaan ini akan tetap menjaga independensi hakim dari perangkat persidangan.

“Tetapi MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut,” kata Andi.

Komisi Yudisial Telusuri Video Viral

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menelfon seseorang dan menceritakan kasus yang menyeret Ferdy Sambo.

Dalam video yang diunggah dalam akun Tiktok @pencerahkasus, tampak seorang pria diduga Hakim Wahyu Iman Santoso mengenakan baju batik, celana abu-abu, serta sepatu berwarna hitam sedang duduk di sofa dan menerima telepon.

Kemudian setelah menelfon ia melanjutkan diskusi dengan seorang wanita yang ada di depannya. Namun, belum diketahui sosok wanita tersebut.

“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Josua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” ujar pria dalam video, Rabu (4/1).

BACA JUGA:   Pelaku Pembakaran Dua Pejalan Kaki di Penjaringan Teridentifikasi

Selain itu dalam video juga terdengar pria yang diduga Hakim Wahyu mengatakan bahwa majelis hakim yang menangani perkara tersebut tidak membutuhkan pengakuan dari terdakwa Ferdy Sambo.

“Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kaya gitu. Kemarin tuh sebenernya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin aja,” ucap pria tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan pihaknya masih menelusuri beredarnya video yang diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso.

“KY telusuri dulu kebenaran video tersebut,” kata Miko saat diminta keterangan, pada Rabu (4/1).

Namun terkait hal ini ia memastikan pihaknya telah melihat dan menerima tayangan video yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso yang viral di media sosial tersebut.

“Sudah, KY sudah memperoleh video tersebut,” ujar Miko.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...