Indonesia Jamu Vietnam di Semifinal Piala AFF, Polda Metro Siapkan Ratusan Polisi Berpakaian Preman

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya bakal menyiapkan ratusan polisi mengenakan pakaian preman guna mengamankan pertandingan semifinal Piala AFF antara Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/1).

“Kemudian ada juga yang berpakaian preman anggota kita jumlah nya 200 totalnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dalam keterangannya, Jumat (6/1).

Lebih lanjut ia mengatakan polisi yang mengenakan pakaian preman ini dikerahkan guna mencegah adanya potensi yang memicu keributan dalam pertandingan semifinal piala AFF tersebut.

“Setiap sektor itu kan termonitor CCTV. Kami akan lihat jika ada penonton yang mabuk, kemudian yang berantem, nantinya anggota yang berseragam preman itu yang akan mengamankan agar tidak terjadi keributan,” ucap Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan saat pertandingan semifinal Piala AFF antara Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/1).

“Ya tentu ada pengamanan yang lebih ketat terhadap rombongan pemain dan official Vietnam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat diminta keterangan, pada Kamis (5/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan rantis untuk mengawal bus pemain Vietnam.

“Polda Metro Jaya juga akan menyiapkan kendaraan rantis utk mengawal kendaraan bus pemain Vietnam. Mereka tetap naik bus tapi ada kendaraan rantis yang ikut mengawal,” ucap Zulpan.

Hal ini dilakukan akibat berkaca dari insiden perusakan bus timnas Thailand, beberapa menit jelang mengahadapi Indonesia di SUGBK, pada Kamis (29/12) pekan lalu.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan pengawalan lalu lintas kepada Timnas Vietnam.

BACA JUGA:   Akibat Ricuh di Semarang, Erick Thohir Putuskan Bentuk Komite Adhoc Suporter

“Di samping tentunya menggunakan pengawalan dengan kendaraan pengawalan lalu lintas,” ujar Zulpan.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...