Pembunuh ART di Cipayung Terungkap, Ternyata Kerabat Sang Majikan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengangkap MD terduga pelaku pembunuhan Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Sri Lestari (40) di Pondok Rangon, Cipayung, Sabtu (7/1).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan penangkapan dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian. MD ditangkap di Tol Trans Jawa, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (7/1) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Pelaku diamankan kurang dari 24 jam. Rencananya dia hendak kabur ke Bali,” kata Hengki kepada wartawan, Senin (9/1).

Selain mengamankan pelaku, kata Hengki, penyidik juga turut menyita beberapa barang bukti berupa handphone dan uang tunai. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mendalami motif pembunuhan ini.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Ibnu Chairul menyebut pelaku tidak lain merupakan saudara dari majikan ART.

“Majikan yang laki-laki, pelaku keponakannya,” ungkap Ibnu.

Sebelumnya diberitakan Sri Lestari ditemukan tewas dengan luka tusuk di rumah majikannya di Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat (6/1) sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi ketika itu menyebut korban ditemukan tewas dengan luka tusuk pada bagian perut.

“Luka tusuk di perut,” kata Ahsanul kepada wartawan, Jumat (6/1).

Menurut Ahsanul, majikannya pulang ke rumah sekitar pukul 12.00 WIB. Dia lantas kaget ketika melihat korban dalam kondisi tewas bersimbah darah di atas kursi.

“Jadi pemilik rumah itu datang masuk ke rumahnya jam 12. Sudah melihat pembantunya meninggal di situ di kursi itu,” tutur Ahsanul.

Artikel Terkait