Insiden Kecelakaan Maut, Senegal Berkabung Tiga Hari

Forumterkininews.id, Dakar- Tiga puluh delapan orang tewas dan sekitar 80 lainnya luka-luka usai tragedi kecelakaan maut di Senegal tengah pada Minggu, (8/1).

Presiden Senegal, Macky Sall mengatakan bahwa pihaknya sangat terpukul atas kejadian itu dan mengumumkan tiga hari berkabung mulai Senin, (9/1).

Melansir Reuters, kecelakaan  yang menjadi salah satu peristiwa paling mematikan dalam ingatan negara Afrika Barat itu, terjadi di salah satu jalur arteri utama timur-barat dekat kota Kaffrine, sekitar 220 km tenggara ibukota Dakar.

Kecelakaan itu terjadi setelah ban salah satu bus penumpang meledak, membuatnya terlempar ke jalur bus lain yang datang dari arah berlawanan, kata pernyataan dari kejaksaan setempat.

Cuplikan dari tempat kejadian yang dibagikan secara online menunjukkan dua bus putih, bagian depan mereka saling bertautan. Puing-puing berserakan di jalan sempit.

Kecelakaan di jalan umum terjadi di Senegal, di mana truk dan bus besar, sering kali berumur puluhan tahun, terbebani dan miring, meluncur cepat di jalan raya dua jalur yang berlubang.

Pada 2017, dua bus bertabrakan, menewaskan 25 orang, termasuk beberapa yang sedang menuju festival keagamaan.

Artikel Terkait