Pascapenangkapan Lukas Enembe, Satu Warga Meninggal Dunia Saat Kericuhan di Bandara

Forumterkininews.id, Jayapura – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menyebut bahwa ada 1 warga yang meninggal dunia terkena peluru nyasar. Hal itu terjadi saat dilakukan pembubaran massa oleh pihak kepolisian di pintu masuk Bandara Theys Eluay Sentani.

“3 terkena peluru saat melakukan perlawanan, sedangkan 1 terkena peluru saat berada didalam toko. 4 orang tersebut terkena peluru di bagian paha,” kata Fredrickus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (11/1).

Kapolres Jayapura melanjutkan, 3 orang telah dirawat di Rumah Sakit Yowari Sentani. Sedangkan 1 warga di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, Papua. Ia mengatakan, dalam kerusuhan tersebut, satu orang meninggal dunia.

“1 orang dari 3 warga yang dirawat di RS Yowari dilaporkan telah  meninggal dunia. Sehingga menimbulkan kericuhan di sekitar rumah sakit,” ujar Fredrickus.

Namun begitu, lanjut dia, aparat telah mengamankan lokasi kericuhan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Awal kericuhan di Bandara yang terjadi pasca penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh KPK dilaporkan terjadi di pintu masuk bandara Sentani dan kawasan cargo.

Artikel Terkait