Pedagang Kue Subuh Dipastikan Tidak Ditutup, Cuma Direlokasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Manajemen persewaan Pasar Senen Jaya akan merelokasi seluruh pedagang kue subuh yang saat ini berjualan di Blok 5 dipindahkan ke Blok 1 dan 2 Pasar Senen Jaya.

Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho mengatakan, sejauh ini belum ada pedagang yang menempati lapak di Blok 1 dan 2. Sebab, bangunan itu belum rampung 100 persen.

“Pedagang kue subuh direlokasi pada 10 Februari,” ujar Anton saat dihubungi, (12/1).

Pantauan di Blok 1 dan 2 Senen Jaya, beberapa pekerja tengah merapikan area gedung bernuansa krem-putih tersebut. Blok 1 dan 2 terletak tepat di sebelah Blok 3 Senen Jaya. Menurut salah satu pekerja, lantai 3 telah dihuni tim marketing. Sedangkan dua lantai di bawahnya masih kosong.

Anton mengatakan pedagang kue di Pasar Kue Subuh bakal mendapatkan lapak yang lebih luas dan nyaman. Selain itu, akses masuk bagi pembeli juga akan lebih mudah. Karena posisi pasar yang berdekatan dengan Stasiun Pasar Senen dan Halte Transjakarta Senen. Pasar ini juga memiliki tiga pintu yang memudahkan pedagang maupun pembeli untuk masuk ke dalam pasar.

“Dipastikan pindah tanggal 10 Februari, nanti kami bikinkan event juga agar masyarakat tahu kalau memang sudah pindah ke lokasi yang lebih oke,” kata Anton.

Dia memastikan, Pasar Kue Subuh Senen Jaya yang telah beroperasi 34 tahun ke belakang ini, bukan tutup permanen melainkan direlokasi. Namun, Blok 5 yang kini masih menjadi lokasi pedagang menjajakan kue akan ditutup.

“Sebenarnya kalau di Blok 5-nya tutup itu memang kami tutup, tapi kami relokasi. Bukan tutup permanen, tapi relokasi ke lokasi yang lebih baru dan nyaman,” ungkap Anton.

Anton juga memastikan tarif sewa di Blok 1 dan 2 Senen Jaya sama dengan sewa di Blok 5.

BACA JUGA:   Dua Oknum TNI Terlibat dalam Peredaran Gelap Narkoba

Selanjutnya terkait sosialisai, menurutnya hal ini telah dilakukan tiga bulan lalu melalui spanduk maupun koordinator pasar.

Dalam spanduk pengumuman yang dipasang di area pasar tertulis, pada 10 Februari 2023 kegiatan Pasar Kue Subuh Senen Jaya Blok 5 akan direlokasi ke area parkir lantai 1 dan 2 Gedung Senen Jaya 1 dan 2.

Artikel Terkait