Sempat Mogok, Ribuan Perawat di New York Kembali Bekerja

Forumterkininews.id, New York – Ribuan perawat dari dua rumah sakit di New York City kembali bekerja pada hari Kamis, (12/1) setelah kesepakatan tentatif dicapai, menurut pernyataan Asosiasi Perawat Negara Bagian New York (NYSNA) yang mewakili lebih dari 42.000 anggota di negara bagian tersebut.

NYSNA dalam pernyataannya menyebut, perawat memenangkan rasio kepegawaian aman yang dapat ditegakkan di Montefiore Bronx dan Rumah Sakit Mount Sinai di mana perawat melakukan pemogokan untuk perawatan pasien.

“Kami senang Rumah Sakit Mount Sinai mencapai kesepakatan tentatif dengan NYSNA dan pemogokan telah berakhir,” kata pemberitahuan di situs Sistem Kesehatan Mount Sinai dikutip Xinhua.

Baca juga : Ribuan Perawat RS Mount Sinai di New York Mogok Kerja

Sekitar 7.000 perawat dari dua rumah sakit mogok dari Senin hingga Rabu menyerukan lebih banyak perawat dan penegakan persyaratan kepegawaian yang aman.

Perawat di rumah sakit Wyckoff juga mencapai kesepakatan tentatif di malam hari dan menarik pemberitahuan pemogokan 10 hari mereka.

Selain itu, Mount Sinai Morningside dan Mount Sinai West mencapai kesepakatan tentatif dengan serikat perawat negara bagian tentang kontrak baru pada hari Minggu.

Artikel Terkait