Calonkan Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Dapat Dukungan Jokowi

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir secara resmi mendaftarkan jadi calon Ketum PSSI. Namun, Presiden Joko Widodo diyakini sudah memberikan izin kepadanya untuk maju dalam pencalonan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Erick Thohir telah resmi mendaftarkan diri menjadi calon ketum kepada PSSI untuk periode 2023-2027.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan bahwa mantan Presiden Inter Milan tersebut sudah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi.

“Pak Erick maju, pasti sudah minta izin ke Presiden, nggak mungkin Pak Erick maju tanpa izin Presiden. Ya (Presiden) mengizinkan Pak Erick Thohir maju sebagai calon, jelas ya,” kata Pramono Anung di Jakarta.

Pramono menegaskan berkaitan majunya Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI, Presiden Jokowi tidak akan melakukan intervensi dan menyerahkan proses dan mekanisme pemilihan sepenuhnya kepada PSSI.

Pramono enggan berandai-andai apakah Erick Thohir harus mundur atau peluangnya merangkap jabatan, jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Yang jelas, kata Pramono, Erick Thohir sudah melaporkan kepada Presiden soal langkahnya mencalonkan diri.

“Sekarang terserah ke pemilih apakah pilih Pak Erick atau Pak La Nyalla, atau siapapun yang jadi calon,” ujarnya.

Namun, untuk menjadi Ketum PSSI tidak akan mudah. Sebab, Erick Thohir harus bersaing dengan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti yang ikut mencalonkan diri.

 

Artikel Terkait