Muncul dari Pengasingan, Putri Thaksin Shinawatra Nyalon PM Thailand

Forumterkininews.id, Bangkok- Putri mantan pemimpin Thailand  Thaksin Shinawatra, Paetongtarn Shinawatra, muncul dan  menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai perdana menteri dalam pemilihan tahun ini.

“Ya, saya siap,” katanya kepada wartawan pada Minggu malam (15/1) di timur laut Thailand dikutip Reuters.

“Kami ingin partai memenangkan pemilu dengan telak sehingga janji-janji yang kami buat kepada rakyat dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Sang ayah, Thaksin Shinawatra dan bibinya Yingluck Shinawatra keduanya memimpin pemerintahan yang digulingkan oleh tentara.

Baik Yingluck maupun Thaksin sebelumnya tinggal di luar negeri untuk menghindari hukuman penjara yang dijatuhkan di bawah kekuasaan militer.

Paetongtarn sendiri akan berjalan di bawah Partai Pheu Thai, inkarnasi terbaru dari gerakan populis yang didirikan oleh keluarga miliardernya dua dekade lalu.

Pheu Thai, yang sangat populer di kalangan kelas pekerja pedesaan dan perkotaan, memenangkan kursi terbanyak dalam pemilu terakhir tahun 2019 tetapi tidak dapat membentuk pemerintahan.

Pemerintahan yang setia kepada kepemimpinan ayahnya Shinawatra, masing-masing telah disingkirkan oleh militer atau keputusan pengadilan dan mengalir di Thailand selama lebih dari 17 tahun.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...